CATATAN DARI PENULIS

Blog ini berisi tentang kumpulan puisi yang ditulis dan dibuat langsung oleh smile.

smile menyukai puisi, dan hanya bisa mengekspresikan diri melalui untaian kata dalam kalimat puisi.

Puisi yang bercerita tentang CINTA, KEBENCIAN,EMOSI,RENUNGAN,KESEDIHAN,HARAPAN, ANGAN DAN CITA CITA, PUJIAN ,DAN SEMUA ASPEK YANG TERJADI DALAM KEHIDUPAN.

Walau smile bukanlah siapa siapa dan bukanlah penyair kenamaan, tapi smile akan tetap dan terus berpuisi, dan bagi yang ingin mengunggah atau mengkopinya silahkan, asal meninggalkan pesan di kotak pesan atau mengirim email ke :
mr_smile333@yahoo.com
, dan semoga semua puisi yang telah ada dan akan terus ada, bisa menjadi inspirasi buat semua pengunjung setia blog smile " KUMPULAN PUISI-smile"

MengCopas tanpa ijin adalah suatu perbuatan memalukan yang menodai laskar pelangi anak bangsa.....


Terimakasih,
Salam Hangat



WORD of SMILE

Start every day with a smile and get it over with. ~W.C. Fields

A smile is an inexpensive way to change your looks. ~Charles Gordy

The robbed that smiles, steals something from the thief. ~William Shakespeare, Othello

Beauty is power; a smile is its sword. ~Charles Reade

A smile is the universal welcome. ~Max Eastman

You're never fully dressed without a smile. ~Martin Charnin

It takes seventeen muscles to smile and forty-three to frown. ~Author Unknown

All the statistics in the world can't measure the warmth of a smile. ~Chris Hart

Peace begins with a smile. ~Mother Teresa

peace,
smile

KUMPULAN PUISI BUATAN ASLI LASKAR PELANGI ANAK BANGSA

.

Rabu, 24 Februari 2010

AKU MENANGIS

Aku menangis, ketika melihatnya,..
Mencari makanan dikaisan sampah

Aku menangis, ketika melihatnya,
Bekerja bertahun tahun lamanya
Hanya sebgai pembersih kotoran kuda

Aku menangis, ketika melihat seorang tua renta
Menarik gerobak dengan peluh keringat
Diseketujur tubuh kurusnya

Aku menangis,
Melihatnya tidur dibawah kolong jembatan

Aku menangis,
Melihatnya tinggal dalam rumah tak berbentuk rumah

Aku menangis,
Melihat semua yang kulihat

Aku menangis,
Melihat seua yang kutemui

Aku bukanlah mereka
Dan mereka bukanlah aku


Aku hanya menangis dan tak bisa berbuat apa apa

Mereka bukan pengemis…
Mereka berjuang untuk hidup
Dengan tidak berkeluh kesah
Dengan tidak menjerit memekik
Mereka hanya menghadapi semuanya dengan senyum
Dengan semangat yang begitu hebatnya

Aku bukan mereka,
Dan mereka tentu bukan aku


Aku menangis dan tertunduk malu,
melihat mereka bisa tertawa
Karena mereka hidup dalam puji syukur
Sedang aku hidup dalam ketidakpuasan
Mereka hidup dalam kekurangan
Sedang aku hidup dalam pemborosan

Mereka bukan aku
Dan aku bukan mereka

 

Mereka memiliki senyum yang tidak aku miliki
Mereka memiliki kemauan yang tidak aku miliki
Mereka memiliki kebahagiaan diatas penderitaan
Sedang aku tidak mensyukuri apa yang kudapati

Seandainya, aku jadi mereka dan mereka jadi aku

Terimakasih Tuhan untuk pelajaran berharga ini


smile
Februari 24th-2010


Puisi curahan hati
Akan pengalaman berharga yang kudapat hari ini
Tuhan, Engkau sungguh baik
Mereka dan aku 

hidup sungguh berarti



1 komentar:

LASKAR PELANGI ANAK BANGSA's Blog